25 June 2010

Acem? Udah siap kalian?

Hari ini, gue rasa mahu berkhutbah dalam bahasa Indonesia. Pastinya kalian tertanya-tanya, ngapain? Gue saja mau bereksperimentasi, makanya gue tulis kayak gini. Udahlah, bisa gue teruskan khutbah? Ayo..


Hmmm lue tahu bukan? Rasa-rasanya jarang banget di antara kita-kita yang sering nginget-nginget soal dosa. Justeru sebaliknya kita paling asyik dan ghairah nggak inget dunia kalo ngomongin tentang kebaikan kita. Mungkin itu naluriah kalian ya? Manusia kan punya harga diri. Itu sebabnya manusia bisa malu kalo dirinya dianggap rendah di hadapan orang lain. Siapa sih yang nggak malu kalo ketahuan kita berbuat salah? Pasti malu banget. Hilang maruah diri. Iya kan?


Rasa malu ini sebenarnya wajar. Cuma mungkin penempatannya perlu diperhatikan dengan baik. Kalo lue malu sama orang ketika lue berbuat salah, ya udah, bertaubatlah. Tapi, kalo kemudian diem-diem tetap melakukan kesalahan tersebut, nah ini yang bandel. Dan mungkin nggak punya rasa malu sebenarnya.


Tapi rasanya, lue juga harus meluangkan waktu untuk merenung. Berhenti sejenak dari segala aktivitas hidup lue. Lue coba menghitung dosa yang pernah lue lakukan. Kalo yang besar-besar dan mungkin sering kayaknya lue inget. Tapi berapa pasti jumlah keseluruhan dosa yang pernah lue buat mungkin nggak tahu. Karena jarang juga ada yang mau menghitungnya. Mungkin karena malas atau memang nggak peduli.


Jangan sombong dong, dengan tak pernah minta ampun kepada Allah. Apalagi kalo terus berbuat dosa dengan alasan itu dosa kecil. Inget bro, kecil juga kalo ditumpuk, jadi besar lebih sebesar bukit. Sedikit juga kalo ditabung, terus jadi banyak. Awalnya malu berbuat dosa, tapi lama-lama bisa tebal muka karena merasa terbiasa. Ini gawat. Maka, dari sekarang deh, mulai menilai tentang dosa-dosa kita. Acem? Udah siap kalian?


TAMBAHAN: Oh ya, khabarnya video dewasa Peterpon main anu sama Luna Maya udah sampe Malaysia.  Silahkan bagi siapa-siapa yang berminat, lue bisa langsung beli. Videonya maaaaantep banget sih!! 



1 comment:

  1. pembetulan ya payadh, ejaannya yg betul seharusnya "loe", bukan "lue".. itu kayaknya ga betul..

    ReplyDelete

terangsang?